Senin, Maret 10, 2014

PELATIHAN KADER POSYANDU SE-KELURAHAN BEJI

Bertempat di Aula Kelurahan Beji, Kecamatan Beji Kota Depok sebanyak 130 kader Posyandu se-Kelurahan Beji digelar kegiatan Pelatihan Kader Posyandu dengan tema " Optimalisasi Peran Kader Posyandu Untuk Mensukseskan Revitalisasi Posyandu Jawa Barat.
Kegiatan ini adalah pemantapan dan sekaligus pemahaman para kader Posyandu se-Kelurahan Beji dalam rangka meningkatkan optimalisasi Posyandu yang saat ini ada, baik mengenai pelayanan posyandu  maupun administrasi pembukuan posyandu.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Bapak Luqman Hakim, S.Km,MM selaku Kepala Kelurahan Beji yang sekaligus sebagai pelindung dan pembina TP.PKK Kelurahan Beji, Ibu Tri Yulianingsih selaku Ketua TP. PKK Kelurahan Beji, Ibu Fenti Novita selaku Sekcam Kecamatan Beji yang sekaligus juga sebagai Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan Beji, Bapak Mawardi selaku ketua PLKB Kecamatan Beji, Ibu H. Fathonah, Ibu Ratih selaku Sekretaris TP. PKK Kecamatan Beji, Ibu Ruhnani selaku Ketua Pokja IV TP. PKK Kecamatan Beji, serta seluruh kader TP.PKK Kecamatan Beji.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ibu Fenti Novita selaku Ibu Sekretaris Kecamatan Beji yang juga sekaligus sebagai Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan Beji.

Seluruh kader Posyandu yang hadir dalam kegiatan ini begitu antusias sekali menyimak paparan yang diberikan oleh para pembicara.
Sebagai pembicara pertama adalah Ibu Hj. fathonah dari TP. PKK Kelurahan Beji dan dalam paparannya Ibu Hj. Fathonah menyampaikan tentang konsep dasar Posyandu. 
Dalam paparannya Bu Hj. Fathonah menyampaikan tentang Kegiatan Posyandu, Pengertian Posyandu, Sasaran Posyandu, Prinsip - prinsip pelaksanaan Posyandu baik kegiatan pokok maupun tambahan serta bagaimana pelaksanaannya dan juga tentang tugas daripada kader Posyandu.
Dan dikesempatan ini Bu Hj. Fathonah jg menyampaikan tentang Kartu Menuju Sehat ( KMS ).

Ibu Ruhnina sebagai Ketua POKJA IV TP. PKKKecamatan Beji selaku pembicara kedua dalam pelatihan ini menyampaikan tentang Sistem Informasi Posyandu ( SIP ).
Dan Ibu Ratih selaku Sekretaris TP.PKK Kecamatan Beji sebagai pembicara ketiga memaparkan tentang Administrasi Pelaporan Posyandu.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar